TIPS MERAWAT JERAWAT

Wajah merupakan hal yang pertama dilihat orang lain sehingga Allah pun menyuruh kita untuk merawat ciptaan-Nya yang begitu indah tersebut, misalnya dengan selalu menjaga kebersihan.

Wajah haruslah dijaga kebersihannya, agar selalu tampak bersih dan sehat, sejak masa jerawat muncul pada usia-usia muda yaitu pada masa puber.

Agar wajah selalu tampak bersih dan berseri tanpa jerawat, yuk kita simak tips-tipsnya:

  1. Mencuci wajah 2 kali sehari dengan sabun wajah/sabun yang lembut. Karena bagian wajah memiliki kulit wajah yang lebih sensitif maka, mencuci wajah tidak boleh menggosok berlebihan serta menggosok secara berlebihan malah mampu meningkatkan kadar minyak. Dilakukan 2 kali sehari agar kadar minyak di wajah berkurang sehingga mengurangi bakteri wajah berkembang.
  2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda dan usahakan jangan memakai produk yang malah membuat kulit semakin berminyak. Kulit berminyak ditambah debu akan menjadi sarang jerawat, dan tempat bakteri berkumpul.
  3. Perhatikan wajah Anda saat sebelum tidur dan tidurlah dengan cukup, pastikan anda sebelum tidur mencuci wajah, karena mencuci wajah pada malam hari adalah untuk regenarasi kulit. Dan pada saat tidur racun-racun di dalam tubuh kita dibuang, agar maksimal, jangan lupa mencuci wajah anda sebelum tidur.
  4. Banyak minum air putih, air putih merupakan minuman yang mempunyai banyak manfaat, dan kita perlu minum air putih secara cukup karena 70% tubuh kita terdiri dari air.
  5. Gunakan krim jerawat atau krim wajah herbal, formulanya mampu menghambat keluarnya jerawat bahkan merawat wajah anda agar selalu tampak berseri untuk membantu regenerasi wajah anda. Untuk semakin mengenyalkan wajah sebaiknya gunakan serum vit C&E atau gunakan serum arbutin, atau yang lebih efektif, lakukan bekam estetika secara periodik.

Kelima tips di atas sangat mudah dilakukan. Yuk muslimah, mari kita merawat wajah dan memelihara ciptaan Allah agar selalu tampak sehat dan berseri. Semoga bermanfaat. (Sumber: http://www.cantikislami.com dengan sedikit penambahan)

Tentang orimarrupwt

Seorang IRT yang merintis bisnis kuliner rumahan dan pengobatan alternatif Thibbun Nabawi
Pos ini dipublikasikan di Info Sehat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s