BEKAM ESTETIKA: Skin Care Berbasis Pengobatan Nabi

GambarWajah merupakan cerminan kondisi hati dan jiwa. Kebahagiaan, ketenangan, atua duka cita yang dirasakan oleh seseorang nampak dari wajah yang ditampilkan oleh seseorang. Tidak dapat direkayasa, begitu saja muncul mengikuti apa yang terjadi di dalam diri. Pancaran keimanan seseorang tampak jelas dalam wajahnya. Dikatakan, bahwa kelak di yaumil akhir orang-orang beriman wajahnya berseri-seri, sementara orang-orang kafir wajahnya kelam.

Dari sisi keilmuan kesehatan, pandangan di atas dibenarkan dengan sebuah metode diagnosa melalui wajah. Kondisi dan kualitas organ tampak dengan jelas pada wajah seseorang. Sehingga tidak sepenuhnya tepat, jika memperbaiki kondisi wajah tanpa memperbaiki kondisi organnya yang bermasalah. Meskipun pemberian tindakan untuk wajah bukan yang utama, namun kita perlu memastikan bahwa perawatan yang kita lakukan aman, tidak terdapat efek samping, dan tidak melanggar nilai-nilai syariah.

Bekam untuk pengobatan telah banyak dikenal, namun bekam untuk estetika mungkin terdengar asing. Bagaimana bekam yang meninggalkan bekas pada kulit justru dapat meningkatkan nilai estetika seseorang?

Perawatan wajah dengan bekam estetika tidak memerlukan dana yang sangat besar sebagaimana pada klinik-klinik perawatan wajah lainnya. Meski demikian hasil yang diperoleh tidak kalah memuaskan. Satu hal yang memebndakan konsep perawatan wajah ini adalah alami, tidak meninggalkan bekas, tidak terdapat efek samping, tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit.

Menurut pengamalnya, Ibu Neneng, inti penyakit pada kulit berasal dari darah yang bertoksid lalu mengandung bakteri P Acne. Toksid tersebut berasal dari asupan yang sangat variatif sehari-hari. Makanan yang banyak mengandung minyak, santan, sangat pedas, sangat asam, sangat panas, dan sangat dingin, makanan tinggi protein, tinggi pati seperti terigu, makan cepat saji, makanan yang mengandung pengawet, pewarna, pemanis, dan lain sebagainya. Toksid tersebut berkumpul dalam usus kemudian menyebar pada organ-organ, terutama menumpuk pada organ terluar tubuh kita, yaitu kulit. Belum lagi ditambah kotoran dan bakteri dari luar yang menempel pada kulit luar wajah.

Bekam estetika langsung mengambil darah yang mengandung toksid dan bakteri yang terdapat dalam kulit wajah sehingga prosesnya lebih cepat dan tetap. Selain teknik khusus yang digunakan saat tindakan, rahasia keberhasilan bekam estetika ini terletak pada herba yang digunakan, yaitu herba kosmetik yang dibuat secara ekslusif berdasarkan karakteristik khas kulit wajah yang berbeda dengan kulit bagian tubuh yang lain. Rekomendasi Bu Neneng, menggunakan Habatsauda Active Gell dan Facial Wash produk HPA Indonesia.

Setiap herba memiliki keistimewaaan dan sebaiknya menggunakan herba kosmetik yang sesuai dengan karakteristik wajah kita,” kata Ibu Neneng. Sebagai contoh facial wash zaitun cocok untuk wajah yang normal dan kering karena fungsi utamanya untuk melembabkan kulit. Jika tetap digunakan oleh yang berwajah berminyak, maka bisa jadi semakin bertambah lembab, sehingga dapat memicu tumbuhnya komedo tertutup. Untuk mendapatkan wajah yang sehat, pastikan dalam sehari-hari menggunakan produk muslim yang aman, alami, dan sesuai dengan kondisi wajah.

Hampir semua keluhan kulit khususnya yang berada di wajah, dapat diatasi dengan teknik pengobatan bekam estetik ini. Mulai dari mengurangi masalah-masalah kulit yang ringan hingga yang berat. Jika dilakukan secara rutin, bekam estetika dapat membantu meregenerasi sel kulit, mengangkat kelebihan minyak dan lemak pada kulit, mengangkat bakteri-bakteri yang berkembang di darah, mengurangi peradangan dan eritema, mengatasi flek hitam, melancarkan peredaran darah yang berkualitas (kaya oksigen) ke sekitar wajah dan kepala (tujuan kecantikan dan kesehatan kulit tercapai), mengembalikan elastisitas kulit (kerut berkurang), sehingga setelah beberapa kali diterapi bekam estetika, wajah seseorang terlihat lebih cerah, berseri-seri, dan tampak lebih muda. (Sumber: Thibbun Nabawi, edisi I, 2012).

Tata Laksana Bekam Estetika

  1. Bersihkan wajah dengan facial wasah HPAI sesuai dengan jenis kulit, lalu keringkan.
  2. Oleskan Habbatsauda Active Gell tipis dan merata ke seluruh area wajah.
  3. Lakukan pemijatan dan penekanan titik meridian pada wajah (totok wajah) untuk mengembalikan efek relaksasi dan memperlancar sirkulasi darah pada daerah wajah.
  4. Lalu pilih area yang akan dibekam estetika
  5. Tempelkan gelas cupping bebera saat lalu lepas
  6. Toreh area yang akan dibekam dengan lanset lalu tempelkan kembali gelas cupping.
  7. Buka kembali gelas cupping, bersihkan darah bertoksin yang keluar.

Setelah darah tidak keluar lagi, oleskan kembali Habbatsauda Active Gell pada area yang dibekam, diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air hangat. (Sumber: Thibbun Nabawi, Edisi I:2012)

Tentang orimarrupwt

Seorang IRT yang merintis bisnis kuliner rumahan dan pengobatan alternatif Thibbun Nabawi
Pos ini dipublikasikan di Info Sehat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s