MADU HPA ROYAL JELLY

Madu dikenal sebagai makanan atau minuman istimewa yang memiliki khasiat luar biasa dan ditegaskan dalam Al-Qur’an dalam surat An-Nahl ayat 69: “…….dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia….”.

Kemudian Rasulullah SAW juga menegaskan khasiat madu tersebut dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari: “Madu adalah penyembuh bagi semua jenis sakit dan Al-Qur’an adalah penyembuh bagi semua kekusutan pikiran (sakit pikiran)”.

Kandungan Madu Royal Jelly dan Manfaatnya:

Madu, mengandung glukosa jenis monosakarida yang lebih mudah diserap di dalam usus dibandingkan jenis gula disakarida seperti gula tebu. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat awet muda. madu memiliki efek anti peradangan alami yang menyebabkan luka sembuh lebih cepat.

Royal Jelly, merupakan sekresi kelenjar ludah lebah yang diberikan sebagai makanan kepada larva-larva muda selama 3 hari pertama hidupnya dan hanya lebah ratu yang memakan royal jelly sepanjang hidupnya. Royal jelly dihasilkan dari kelenjar hypopharyngeal lebah-lebah pekerja, yang berbentuk cairan putih seperti susu. Berdasarkan penelitian, diketahui manfaat Royal Jelly antara lain:

  • Merupakan makanan alamiah bergizi dan mengandung aneka ragam vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, C, D, dan E, calcium, copper, iron, phosporus, potassium, silicon, dan sulfur. Selain itu juga mengandung biotin dan nucleic acid yang sangat penting untuk pembentukan DNA-RNA.
  • Meningkatkan vitalitas seksual dan kesuburan. Dalam sejumlah penelitian ilmiah, royal jelly terbukti mampu meningkatkan fungsi kelenjar hormon seksual estrogen (pada wanita) dan testosteron (pada pria) karena mengandung estrogen dan DHEA (Dehidroepiandrosteron) yang merupakan cikal bakal testosteron.
  • Membantu pertumbuhan tubuh, jumlah sel darah merah, dan hemoglobin, mengurangi tekanan darah, kolesterol, dan resiko diabetes.
  • Mencegah gangguan kulit, melawan bakteri, jamur, dan virus. HDA dan asam lemak jenuh rantai pendek yang ada dalam royal jelly berfungsi mirip detergen yang dapat menghancurkan membran sel bakteri, jamur dan virus serta mencegah Artheroclerosis. Selain itu juga sinergis antara vitamin A, C, E, dan Carotenoid mencegah kerusakan kulit karena bahan kimia atau karena matahari serta menurunkan resiko kanker kulit.
  • Meningkatkan performa tubuh dalam beraktifitas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menghilangkan stress, serta membuat awet muda.

Tentang orimarrupwt

Seorang IRT yang merintis bisnis kuliner rumahan dan pengobatan alternatif Thibbun Nabawi
Pos ini dipublikasikan di Pengobatan Nabawi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s