KETIGA ANAK ITU: FAIZ, SHAFA, MARISSA

Menjadi sesuatu yang tertulis bahwa orang tua memiliki tanggung jawab normatif dan praksis yang besar terhadap putih atau hitamnya anak kelak. Telah tertulis pula bahwa orang tua memiliki beban syariah yang berat dalam mengantarkan anak menjadi pengagum dan pengikut para shalihan dari para nabi, shalihin, syuhada dan penegak shalat.

Memvisikan masa depan yang kuat seperti itu tentu membutuhkan “amunisi” yang tidak sedikit, sebagaimana telah tertulis pula bahwa jihad itu mahal. Butuh ilmu dan harta sekaligus. Butuh pengorbanan yang benar dan besar.

Membangun sebuah bisnis keluarga yang kokoh dan mandiri. Itulah manajemen hidup yang paling tepat untuk diwujudkan dalam rangka meraih cita-cita besar tersebut.

Ingin anak itu secara akademis tuntas belajar hingga S3, bahkan kalau ada S4 pun akan diupayakan.

Ingin anak itu secara sosial ekonomi pun mandiri sehingga ia mampu memimpin dirinya sendiri, tidak menghiba-hiba kepada orang lain.

Ingin anak memiliki tanggung jawab terhadap nasib ummat besar ini sehingga hidupnya dikhidmatkan untuk kejayaan Islam dan muslimin

Di antara sekian keinginan yang paling besar adalah menyempurnakan keimanan dan keislaman. Puncak kesempurnaan itu adalah haji, kewajiban bersyarat yang harus menjadi cita-cita setiap mukmin. Berhaji secara massal dengan seluruh anggota keluarga adalah visi yang besar….

Demikianlah visi dan cita-cita besar itu harus ditempuh dengan kesungguhan, kesabaran, pengorbanan, dan kerjasama yang kokoh. Oleh karena itulah, rencana-rencana aksi bisnis dibuat. Semuanya adalah terminal menuju cita-cita mulia, menjadi hamba Allah yang kuat secara paripurna.

Bismillah, La hawla wala quwwata illa billah

Tentang orimarrupwt

Seorang IRT yang merintis bisnis kuliner rumahan dan pengobatan alternatif Thibbun Nabawi
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s